Header Ads

AD BANNER

cara mengetahui berapa sisa hardisk kita

hay kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mengerahui barapa terpakainya hardisk kita
jika Anda membeli komputer atau laptop, pasti akan bertanya-tanya, sebenarnya berapa sih ukuran hard disk komputer atau laptop yang dipakai sekarang? Betul tidak sobatku? Bisa jadi iya kan? Saya dulu juga seperti itu kok.

Mengapa perlu mengetahui ukuran penyimpanan dari hard disk? Banyak alasanya. Pertama, Ya karena untuk meyakinkan saja. Jika Anda membeli laptop atau hard disk baru, apakah betul yang penjualnya bilang tentang kapasitas hard disk tersebut. Sebab yang namanya penjual kan bisa saja berbohong tentang itu. Oleh karena itu, Anda perlu lebih jeli dan pintar-pintar lagi.
Itu berlaku untuk hard disk baru dan bekas ya sobat. Dan berlaku juga untuk komputer atau laptop yang baru atau bekas juga.
Alasan kedua adalah, dengan mengetahui berapa ukuran hard disk yang Anda miliki, maka Anda tidak mudah ditipu. Jadi begini: misalnya Anda memiliki laptop yang sedang diservis di tempat servis. Nah, dengan mengetahui berapa besar ukuran hard disk Anda, maka Anda bisa melakukan komplain jika ternyata setelah di rumah hard disk Anda tidak sesuai dengan ukuran sebelumnya.

Yang namanya di tempat servis itu bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lo sobat. Misalnya hard disk Anda tidak sengaja tertukar dengan hard disk milik orang lain, atau memang hard disk Anda dengan sengaja ditukar oleh teknisinya. Yang jelas, kalau Anda tidak mengetahuinya ya akan rugi. Bisa jadi bolak balik kena tipu jadinya.

Nah, oleh karena itu mengetahui berapa ukuran hard disk Anda sangatlah penting. Dan untuk mengetahuinya, ada beberapa cara yang bisa digunakan. Pertama menggunakan software aplikasi, yang kedua tanpa software. Namun, cara yang kedua inilah yang akan saya bagikan kali ini.


yang saya gunakan kali ini adalah docky di docky kita bisa tau berapa terpakainya hardisk kita

pertama kita harus  membuka aplikasinya
lalu kita klik gambar cpu yang berwarna hijau

itu adalah sisa hardisk saya anda bisa lihat
kita juga bisa tau monitor kita




No comments

Powered by Blogger.