Header Ads

AD BANNER

VYM (View Your Mind)


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Apa kabar semua?? postingan hari ini akan membahas mengenai menginstall View Yourr Mind. Kita mulai saja pembahasannya, berikut ini.

View Your Mind

vym

A. Pendahuluan

1. Pengertian

View your mind adalah aplikasi pemetaan pemikiran yang berbasis open source.

2. Latar Belakang

Untuk merencanakan suatu kegiatan maka diperlukan mind mapping. 70 % keberhasilan dari suatu kegiatan bermula dari perencanaan yang matang. Maka dari itu terdapat aplikasi yang dapat membantu kita dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. VYM atau kepanjangannya View Your Mind adalah salah satu apliaksi mind mapping yang biasa digunakan.

3. Maksud dan Tujuan

Dapat mengerti VYM dan cara menginstallnya.

4. Hasil yang Diharapkan

Diharapkan dapat menginstall vym dan dapat menggunaannya.

5. Alat dan Bahan

Laptop terinstall ubuntu/linux mint.
Koneksi internet.

B. Pembahasan

1. Pembahasan

Apa itu VYM?
VYM (View Your Mind) adalah alat untuk menghasilkan dan memanipulasi peta yang menunjukkan pemikiran Anda. Peta semacam itu dapat membantu Anda meningkatkan kreativitas dan efektivitas Anda. Anda dapat menggunakannya untuk manajemen waktu, mengatur tugas, mendapatkan gambaran umum tentang konteks yang rumit, untuk menyusun gagasan Anda, dll.
Peta dapat digambar dengan tangan di atas kertas atau flip chart dan membantu menyusun struktur Anda. Sementara pohon seperti struktur seperti yang ditunjukkan pada halaman ini dapat ditarik dengan tangan atau perangkat lunak gambar vym menawarkan lebih banyak fitur untuk bekerja dengan peta semacam itu.
vym bukan software gambar lain, tapi alat untuk menyimpan dan memodifikasi informasi dengan cara yang intuitif. Misalnya Anda dapat menyusun ulang bagian peta dengan menekan tombol atau menambahkan berbagai informasi seperti email lengkap dengan klik mouse sederhana.
Mengapa Harus VYM?
Jangka Peta dapat memusatkan konten yang sangat kompleks di ruang kecil, misalnya selembar kertas. Ini membantu untuk menggunakan kedua sisi otak Anda: sisi logis dan juga sisi kreatif Anda (misalnya dengan menggunakan gambar, warna dan kata kunci dalam peta, yang disebut jangkar). Ini adalah teknik untuk mengatur cara Anda berpikir: Ini dapat membantu Anda dengan mengembangkan, menyortir dan menghafal pemikiran Anda.
Karena Anda hanya menggunakan kata kunci dan gambar, ini jauh lebih cepat daripada catatan kuno yang bagus. Otak Anda mengingat sesuatu dengan menghubungkannya dengan hal lain - peta menggunakan koneksi tersebut dan merangsang asosiasi baru.
vym dirancang untuk membuat perubahan di peta sangat mudah: misalnya jika Anda menggunakannya untuk manajemen waktu, cukup pindahkan tugas ke tempat lain atau recolor dengan klik mouse sederhana untuk menetapkannya ke hari lain dalam seminggu atau untuk memberi Ini merupakan prioritas baru.
Ada banyak halaman web (lihat misalnya link Wikepedia di bawah ini) dan juga buku-buku di luar sana, memberikan banyak informasi tentang bekerja dengan peta.Waktu Pelaksanaan
VYM juga memiliki banyak fitur, yang saya sukai dari fitur aplikasi ini adalah Open Source, mudah instalasinya, fleksibel, dan kemudahan kemudahan yang lain.
Bagaimana cara menginstallnya?
Cara menginstall aplikasi ini sangat mudah apalagi untuk pengguna keluarga Debian. Langkahnya tinggal ketik beberapa baris kemudian enter dan vym siap digunakan. Sebelum menginstall sebaiknya perhatikan koneksi interne yang kita miliki. Jika sudah normal, bisa digunakan untuk menginstall. Perintah pada terminal yang digunakan untuk menginstall adalah :
“apt-get install vym”.
Kalau sudah jangan lupa tekan enter. Cukup mudah bukan??
Untuk lebih jelasnya bisa dibuka dokumentesi resmi dari aplikasi VYM.

3. Temuan Permasalahan

-

C. Penutup

1. Kesimpulan

Dapat disimpulkan aplikasi vym dapat memudahkan kita untuk membuat perencanaan. Dengan fitur fitur yang dimiliki vym.

2. Referensi dan Daftar Pustaka

Dokumentasi Resmi VYM
Sekian postingan hari ini. Semoga bermanfaat, Terima Kasih.
Wassalamu'alaikum Wr Wb

No comments

Powered by Blogger.