Header Ads

AD BANNER

Share Kak Deny di BLC Telkom Klaten | LinuxFundamental


Assalamualaikum Wr.Wb 
 hy sobat,,, ya kali ini saya akan menjelaskan tentang kegiatan mengikuti workshop Linux . Ingin tahu cara kegiatannya ?
let's cekidot :) =>


1.Pengertian
  Kegiatan Workshop Linux Fundamental bersama ka Deny di BLC Telkom Klaten

 2.Latar belakang
  Mengikuti kegiatan ini dapat mengetahui cara menginstall virtual os linux ubuntu server lewat virtual box

3.Maksud & Tujuan
  Agar dapat mengerti dan memahami cara membuat virtual linux ubuntu server dan mempraktekannya

4.Alat & Bahan
 + Laptop
 + Modul MTCNA BLC Telkom Klaten
 + Referensi

5.Waktu pelaksanaan
   +- 20 menit

Hari ini saya mengikuti kegiatan Workshop Linux Fundamental , walau saya sudah ketinggalan jauh tetapi saya tetap mengikuti nya sesuai kegiatannya yang diadakan. Yaitu Menginstall virtual Linux Ubuntu server di VirtualBox. Nah berikut foto Dokumentasinya :









6.Hasil yang didapatkan
  Dapat memahami dan mempraktekan membuat virtual linux ubuntu server

7.Kesimpulan
 Dalam membuat server kita harus membuat virtualnya terlebih dahulu lewat virtualbox. Kita bisa menggunakan Linux ubuntu server seperti yang saya praktekan hari ini

8.Referensi
 Modul MTCNA BLC Telkom Klaten


  Sekian dari penjelasan saya tentang workshop Linux Fundamental.
Dan terima kasih untuk kalian yang sudah mampir :)


Wassalamualaikum Wr Wb


No comments

Powered by Blogger.