Header Ads

AD BANNER

komitmen ,kontinu ,konsisten

konsisten


Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Etika konsisten kehidupan, atau etika hidup yang konsisten, adalah suatu ideologi yang menentang aborsi, hukuman mati, bunuh diri dengan bantuan, dan eutanasia. Para penganut etika ini setidaknya menentang perang yang tidak dapat dibenarkan, sementara beberapa penganut lainnya juga menerima paham pasifisme, atau oposisi terhadap semua perang.[1] Istilah ini dicetuskan pada tahun 1983 oleh Kardinal Joseph Bernardin untuk mengekspresikan suatu ideologi yang didasarkan pada premis bahwa semua kehidupan manusia adalah suci dan harus dilindungi oleh hukum
 

Fungsi kontinu

Fungsi kontinudalam matematikaadalah fungsi, yang bila dijelaskan secara intuitif, perubahan kecil dalam masukannya berakibat perubahan kecil pula pada keluaran. Bila tidak demikian, fungsi tersebut dikatakan diskontinu. Fungsi kontinu dengan fungsi invers kontinu pula disebut bikontinu. Gagasan intuitif kekontinuan dapat diberikan oleh pernyataan bahwa fungsi kontinu adalah fungsi yang grafiknya dapat digambar tanpa mengangkat kapur dari papan tulis.
Kekontinuan fungsi merupakan salah satu konsep inti topologi.
Sebagai contoh fungsi kontinu, perhatikan fungsi h(t), yang memerikan tinggibunga yang sedang tumbuh pada waktu t. Fungsi ini kontinu. Terdapat diktum dalam fisika klasik yang menyatakan bahwa di alam semuanya kontinu. Sebaliknya, jika M(t) melambangkan jumlah uangdi sebuah rekening bankpada waktu t, fungsi ini melompat ketika uang disimpan atau ditarik. Karena itu fungsi M(t) diskontinu.

komitmen


  1. perjanjian (keterikatan) untuk melakukan sesuatu; kontrak:
    Perkumpulan mahasiswa seharusnya mempunyai komitmen terhadap perjuangan reformasi




No comments

Powered by Blogger.