Header Ads

AD BANNER

BLC Telkom Klaten

SEMINGGU DI BLC TELKOM KLATEN









     Hai kawan-kawan apa dari kalian masih bingung dan masih bimbang mau PKL di BLC TELKOM KLATEN ? Oke sekarang ta' kasih tau gimana rasanya prakerin di BLC simak ya . . . 

      Kenalin dulu deh, saya Rifqi Alifian Mustaqim jadi biasanya saya dipanggil Rifqi saya dari SMK swasta di Jakarta Selatan, saya sedang melakukan prakerin di BLC Telkom Klaten yang cukup jauh dan melakukan perjalanan sekitar 12 jam dari jakarta. Saya ditemani oleh parner saya Arya teman satu sekolah.      
       Mungkin kalau orang tua saya baca salam buat mama' bapa' saya yang ada di Jakarta terus temen-temen saya yang ada di Jakarta juga, terus saudara saya . . . 

     Kenapa baru membuat blog setelah seminggu PKL? kenapa pas hari pertama tidak membuat blog mengenai pengalaman pertama di BLC? 
Kenapa saya beru membuat blog tentang BLC? gimana ya, jadi waktu pertama saya masuk ke BLC itu masih bimbang banget, saya jauh dari orang tua saya jauh dari saudara-saudara saya yang ada di rumah. Kalau boleh jujur ketika mau berangkat PKL saya di BLC itu saya mau nangis :( payah banget kan udah gede tapi nangis, ya emang gitu makannya saya masih bimbang di dalam hati saya rasanya mau kabur pas malemnya terus paginya saya sudah sampai di Jakarta tapi setelah hari pertama kami di BLC rasa hari per hari nya itu selalalu dibuat penasaran akan ada kejutan apa di tempat saya Prakerin dan itu membuat saya lupa dengan hari-hari saya dan tau-tau saya sudah seminggu di BLC.
    
      Hari pertama saya masuk saya dan teman saya disambut sangat hangat oleh Pembina dari BLC Telkom yaitu Mbah Suro dan teman-teman yang lainnya dari BLC. Pertama saya masuk mungkin kalian nggak mengira kalau biasanya barang-barang yang kita bawa kaya' koper, tas-tas, barang-barang pribadi kita sendiri yang bawa, tetapi tidak di BLC tas kita yang bawaannya banyak dan berat maka kalian akan diperlakukan seperti raja. Kenapa gitu ? karena di BLC ada tradisi-tradisi yang mungkin nggak ada di daerah kalian masing-masing. Tradisi yang kalian temui yaitu tradisi pertemuan kalian akan disambut akan ketemu sama Mbah Suro siapa mbah suro? dateng aja ke sini :) nanti kalian juga tau, tradisi perkenalan kalian akan maju ke depan untuk memperkenalkan nama kalian dan visi dan misi kalian untuk prakerin BLC dan mungkin kalian akan menemui pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh teman-teman yang lain dan harus kalian jawab karena kalau nggak bisa jawab pasti bakalan diketawain ama mbah ama temen yang lain :D, tradisi ritual suci . . .  nah ini tradisi yang paling wajib kalau mau masuk di BLC tradisi yang beda dan nggak bakalan kalian temui mungkin dari sabang sampai merauke yang mempunyai  tradisi kaya gini cuma di BLC :D, tradisi salam-salaman ya walapun misal kalian cuma berdua dari asal sekolah kalian kaya saya maka teman-teman di BLC yang jumlahnya banyak bakalan nyamperin kalian buat nyalamin kalian dengan penuh senyuman.

        Jadi seminggu di sini saya menemukan hal-hal yang baru dan susah buat diungkapkan dengan kata-kata eaeaeaea . . . .

        Jadi apa kalian masih bingung mau PKL di BLC ? mungkin baru itu aja si soalnya saya baru seminggu tapi mungkin setelah sebulan atau 2 bulan saya bakalan share lagi . . . . insyaallah ;)

Tunggu lagi ya . . . . .

No comments

Powered by Blogger.