Header Ads

AD BANNER

SOP (Standar Operasional Prosedur)

Standar Oprasional Prosedur ( SOP )


Oke guys jumpa lagi dengan blog kedua saya kali ini saya akan membahas mengenai SOP untuk mengetahui kelanjutan apa itu SOP silahkan baca ya guys . . .

A. Pengertian

Standart Operating Prosedure (SOP) adalah serangkaian instruksi kerja tertulis yang dibakukan (terdokumentasi) mengenai proses penyelenggaraan administrasi perusahaan, bagaimana dan kapan harus dilakukan, dimana dan oleh siapa dilakukan. Menurut Tjipto Atmoko, Standart Operasional Prosedur merupakan suatu pedoman atau acuan untuk melaksanakan tugas pekerjaan sesuai dengan fungsi dan alat penilaian kinerja instansi pemerintah berdasarkan indikator-indikator teknis, administratif dan prosedural sesuai tata kerja, prosedur kerja dan sistem kerja pada unit kerja yang bersangkutan , nah jadi SOP ini bisa di bilang peratutran atau pedoman lah ya..

B. Latar Belakang

Karna SOP sudah umum di dunia kerja .

C. Maksud dan Tujuan

Agar kita lebih teliti dalam berkerja, setelah kita menjalan kan SOP tersebut maka kita akan bisa menjadi seorang pekerja yang profesional dan memiliki harga jual yang tinggi dalam berkerja , SOP bertujuan untuk menghidari kesalahan/kegagalan, keraguan dan duplikasi .

D. Waktu Dibutuhkan

Selama anda berkerja SOP ini wajib di terapkan , agar tidak terjadi kesalahan dalam berkerja .

E. Referensi

Ebook SOP dari BLC Telkom Klaten

No comments

Powered by Blogger.