Header Ads

AD BANNER

Lan,Man,Wan,Internet

LAN, MAN, WAN, Internet

 

Pendahuluan
    Setelah sebelumnya saya telah memposting darimana jaringan pada komputer itu berasal dan bagaimana cara kerjanya kali ini saya akan membagikan hasil sharing saya tentang macam-macam jaringan.   Oke. . . untuk mengetahui apa saja macam-macam  jaringan itu silahkan baca ya . . . .

 a.Pengertian
             LAN, a local area network is a network that connects computers and devices in a limited geographical area such as a home, school, office building, or closely positioned group of buildings. Yaitu suatu Jenis Jaringan Komputer dengan mencakup wilayah lokal
          MAN, a Metropolitan Area network is a large computer network that usually spans a city or a large campus.  Disebut Metropolitan Area Network karena Jenis Jaringan Komputer MAN ini biasa digunakan untuk menghubungkan jaringan komputer dari suatu kota ke kota lainnya. Untuk dapat membuat suatu jaringan MAN,
             WAN, a Wide Area Network is a computer network that covers a large geographic area such as a city, country, or spans even intercontinental distances. Merupakan Jenis Jaringan komputer yang lebih luas dan lebih canggih daripada Jenis Jaringan Komputer LAN dan MAN. Teknologi jaringan WAN biasa digunakan untuk menghubungkan suatu jaringan dengan negara lain atau dari satu benua ke benua yang lainnya. 
          Internet, Internet is the largest example of an internetwork. It is a global system of interconnected governmental, academic, corporate, public, and private computer networks. Internet merupakan jaringan komputer yang global atau mendunia. Karena Internet merupakan jaringan-jaringan komputer yang terhubung secara mendunia, sehingga komunikasi dan transfer data atau file menjadi lebih mudah. Internet bisa dikatakan perpaduan antara berbagai Jenis Jaringan Komputer beserta Topologi dan Tipe Jaringan yang saling berhubungan satu sama lain.
b.Latar belakang permasalahan 
       Internet merupakan media informasi yang tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat saat ini. Salah satu indikatornya adalah bisa dilihat dari banyaknya warung-warung internet yang menyediakan koneksi internet bagi pelanggannya, seperti perusahaan dan perkantoran. Biaya penyediaan internet di lingkup yang cukup besar itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun meski demikian permintaan dalam pembuatan jaringan itu selalu tinggi dan tidak pernah sepi. Dan kondisi tersebut merupakan peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan dengan membuat sebuah Internet Service Provider (ISP).
c.Maksud dan tujuan
       Lebih mengerti lagi tentang jaringan mulai yang mencakup area yang kecil sampai yang cakupannya sampai mendunia.
d.Hasil yang diharapkan
      Bisa mengerti dan mengembangkan perancangan ISP dengan dana yang minimal.

Alat dan Bahan
 -

Jangka Waktu Pelaksanaan
         Dimana pun dan kapan pun.

Tahap Pelaksanaan
  • Membaca
  • Memahami
 Hasil yang Didapat
        Mengerti dan mampu memahami tentang topik yang dibahas.

Temuan Permasalahan
       Masih kurangnya minat untuk membaca.

Kesimpulan
      Perkembangan tentang jaringan internet yang sangan pesat membuat kaum awam yang kurang paham dengan jaringan internet membuat mereka kesusahan untuk beradaptasi dan bersain dengan teknologi. Dan dengan sharing dengan topik LAN, MAN, WAN, dan Internet semoga bisa membantu tentang pemahaman mengenai macam-macam jaringan internet.

Referensi dan Daftar Pustaka

No comments

Powered by Blogger.