Header Ads

AD BANNER

Apa itu CISCO ?

CISCO

 



I. Pendahuluan
  Oke guys semuanya yang ada di mana-mana eaeaea . . . . Sebenarnya materi saya di BLC adalah Mikrotik namun karena saya tertinggal materi sekitar 2 minggu untuk kegiatan IT Volunteer, 2 minggu saya tertinggal materi untuk Mikrotik dan ternyata  setelah saya dan teman-teman saya sampai ke BLC ternyata materi sudah sampai CISCO jadi saya pake materi CISCO terlebih dahulu untuk materi saya pake CISCO untuk materi blog kali ini dan mungkin untuk materi Mikrotik akan saya sisipkan di beberapa blog saya nanti.

II. Pengertian
  CISCO adalah sebuah produsen jaringan dan komunikasi teknologi, peralatan, dan pelayanan data, suara dan video ke seluruh dunia. Produk perusahaan pelayanan tersebut terdiri dari beberapa kategori, meliputi router, switch, network access, ip telephony, keamanan, jaringan fiber optic, jaringan data center, jaringan via sinyal, jaringan untuk rumah, dukungan layanan teknis dan pelayanan jaringan.
  Jadi sebenarnya peralatan jaringan yang berlabel "CISCO" bagi para ahli IT atau teknisi jaringan lainnya. Untuk peralatan jaringan yang berlabel "CISCO" sudah tidak perlu lagi dipertanyakan kualitasnya. Jadi dalam istilah orang biasanya mungkin CISCO ini diibaratkan apple nya di bidang tedan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi untuk harganya hehehehe . . .
 
III. LATAR BELAKANG 
  Mungkin bila dilihat dari anak IT atau anak jaringan tentunya sudah tidak asing lagi dengan perangkat yang berlabel CISCO, namun bagi beberapa yang baru saja masuk ke dunia jaringan tentunya harus mengetahui alat yang harganya lumayan fantastis ini. 

IV. MAKSUD DAN TUJUAN
  Dengan mengetahui peralatan jaringan yang berlabel CISCO ini maka kita akan tahu betapa pentingnya pendidikan mengenai jaringan teknologi ini yang semakin lama semakin berkembang dengan pesatnya.

V. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
  Hanya butuh waktu sejenak untuk meluangkan sedikit dalam memahami pengenalan perangkat jaringan ini.

VI. PROSES dan TAHAPAN PELAKSANAAN
 
1. Membaca
2. Membaca ulang
3. Memahami
4. Mempelajari



VII. HASIL yang Didapatkan
  Bisa mengetahui mengenai pengertian apa itu CISCO.

VIII. Temuan Permasalahan
Kemalasan dan kurangnya sikap konisten. komitmet, continue dalam memahami pengenalan CISCO


IX. Kesimpulan yang dapat Ditemukan
  CISCO adalah sebuah produsen jaringan dan komunikasi teknologi, peralatan, dan pelayanan data, suara dan video ke seluruh dunia. Produk perusahaan pelayanan tersebut terdiri dari beberapa kategori, meliputi router, switch, network access, ip telephony, keamanan, jaringan fiber optic, jaringan data center, jaringan via sinyal, jaringan untuk rumah, dukungan layanan teknis dan pelayanan jaringan.


X. Referensi
https://id.wikipedia.org/wiki/Cisco_Systems


 

No comments

Powered by Blogger.