Header Ads

AD BANNER

WildCard Mask

PENDAHULUAN
Skrng saya akan membagi pengetahuan apa itu Wild Card ?

Pengertian


Wildcard Mask adalah  suatu urutan angka-angka yang mengefektifkan paket Routing didalam subnets suatu jaringan property.

Latar Belakang dan Batasa Masalah 

Saya membuat blog ini karna wild card ini sangatlah di perlukan untuk Mengefektifkan routing contoh EIGRP (Enchanced Interior Gateway Routing Protocol).
Masalah yang ada disini mungkin ini akan menjadi ribet bagi kalian yang masih awam ttng ini harap membaca terlebih dahulu tentang Subnetting,CIDR,VLSM

 

Maksud dan Tujuan

Maksud dan tujuan saya membuat blog ini karna saya yakin bagi kalian yang ingin mengambil sertifikat CCNA masih akan bingung tentang WildCard Mask 

Hasil yang Di harapkan

agar ketika kita routing menggunakan dynamic routing mendapatkan hasil yang sesuia ke inginan kita xD

Alat Dan Bahan

Buku Tulis
Pensil
Penghapus
Note: Agar kalian tidak terkecoh dengan perhitungan kalian

Jangka Waktu Pelaksanaan

1 atau 5 menit

Tahap Pelaksanaan

192.168.1.0 255.255.255.252
^^^ IP address dengan Netmask
nah kalau wildcard itu kebalikan dari Netmask
jadi kita harus konversikan dulu ke biner
11111111.11111111.11111111.11111100
jadi
00000000.00000000.00000000.00000011
0.0.0.3

Hasil yang di dapat

0.0.0.3 

Temuan Permasalahan 

kurang fokus

Kesimpulan

dari blog di atas saya simpulkan dengan ini saya harap beberapa dari kalian mengerti apa itu wild card 

 Refensi

http://rangga-stemsi.blogspot.co.id/2011/09/pengertian-wildcard-mask-dhcp-server.html



Namun dalam pengumplementasiannya saya masihkurang tau. Karena pada saat saya lihat artikel yang menyangkut Wildcard sangat menarik. Mungkin jika ada yg ingin membahasnya bisa tuliskan di kolom komentar :)


No comments

Powered by Blogger.