Header Ads

AD BANNER

DNS?


Dns Server

pendahuluan

Secara nggak langsung sebenarnya kita sering nulis DNS loh ???? nggak percaya ? oke kita bahas

Image result for dns

Ribuan server (ribuan broo.... gila amat lu :v) , dipasang di berbagai lokasi (termasuk Idonesia  bro :v xD), menyediakan layanan yang kami gunakan setiap hari melalui Internet ( biasanya layanan-layanan kek gini adanya di Hosting). Masing-masing server diberi alamat IP unik (ip unik itu adalah tetteeeret ip publik atau NAT)  yang mengidentifikasinya di jaringan lokal tempat ia terhubung.

Tidak mungkin mengingat semua alamat IP (jelas lah gk mungkin,nginget nama mantan aja ogah :v *aku gk punya mantan mz :v) untuk semua layanan hosting server(see,hosting what if i told u dude xD) di Internet (Internet ? ada disini penjelasnnya klik here ea make bahasa inggris mhanx :v). Sebagai gantinya, ada cara yang lebih mudah untuk menemukan server dengan menghubungkan nama dengan alamat IP.

Domain Name System (DNS) menyediakan cara bagi host untuk menggunakan nama ini untuk meminta alamat IP dari server tertentu, seperti yang ditunjukkan pada gambar. Nama DNS terdaftar dan diatur di Internet dalam kelompok tingkat tinggi tertentu, atau domain. Beberapa domain tingkat tinggi yang paling umum di Internet adalah .com (untuk website komersial) .edu (untuk website edukasi), dan .net (untuk website hosting mungkin lupa aku xD).

Server DNS berisi tabel yang mengaitkan nama host di domain dengan alamat IP yang sesuai. Ketika klien memiliki nama server, seperti server web, namun perlu mencari alamat IP, ia akan mengirim permintaan ke server DNS di port 53. Klien menggunakan alamat IP dari server DNS yang dikonfigurasi dalam pengaturan DNS. dari konfigurasi IP host.

Ketika server DNS menerima permintaan tersebut, ia memeriksa tabel untuk menentukan alamat IP yang terkait dengan server web tersebut. Jika server DNS lokal tidak memiliki entri untuk nama yang diminta, server DNS lainnya akan berada dalam domain tersebut. Ketika server DNS mempelajari alamat IP, informasi tersebut dikirim kembali ke klien. Jika server DNS tidak dapat menentukan alamat IP, permintaan akan habis dan klien tidak dapat berkomunikasi dengan server web
 

Owh iya biasanya DNS itu di sebut sebagai FQDN (Full Qualifed Domain Name

    latar belakang & batasan permasalahan

agar orang bisa mengetahui cara kerja server hosting 

    maksud dan tujuan

untuk meningkatkan Ilmu Hosting :v (padahal si ini masih konsep)

    hasil yang diharapkan

Nambah Pinter bro

alat dan bahan

-

jangka waktu pelaksanaan

-

tahap pelaksanaan

-

hasil yang didapatkan

Ilmu Pengetahuan

temuan permasalahan

-

kesimpulan

Dns itu beperan yang sangat penting di dunia maya ini,jadi bayangkan  saja dunia tanpa DNS bagaikan aku tanpa dia :v (kgk cok,aku gk punya pacar kk)

refensi dan daftar pustaka

wikipedia

netacad.com

Best Path Network



No comments

Powered by Blogger.