Header Ads

AD BANNER

Materi Cisco | Best Path Networking Chapter-1

 BLC TELKOM KLATEN 

 Pembahasan Materi Chapter-1



I. Pendahuluan

  Pada Pembahasan pengenalan dasar Cisco oleh BPN (Best Path Networking) kami diberikan materi dasar terlebih dahulu oleh mereka dengan materi sebanyak 9bab yang semuanya menjelaskan mengenai penjelasan dasar CISCO dan dasar-dasar jaringan. Dalam halaman tersebut sebenarnya sangat lengkap dan yang jelas asalkan kalian nggak nggak males baca aja sih hehehehe . . . .

II. Pengertian


Chapter-1
  • Pengertian dan Konsep Jaringan
  • Membangun Jaringan Sederhana
  • Kosep Transfer Data 
    Jaringan internet tidak dimiliki oleh individu atau kelompok manapun. Internet adalah kumpulan jaringan interkoneksi di seluruh dunia (internetwork atau internet untuk jangka pendek), bekerja sama satu sama lain untuk bertukar informasi menggunakan standar umum. Melalui kabel telepon, kabel serat optik, transmisi nirkabel, dan tautan satelit, pengguna internet dapat bertukar informasi dalam berbagai bentuk, seperti yang ditunjukkan pada gambar.


  Pembangunan jaringan sederhana dimulai dari pembuatan topologi dan denah yang lebih sederhana dan jelas dalam proses pendenahanya. Namun dalam pembuatan pendenahan harus sesuai dengan kebutuhan yang akan diimplementasikan.
III. LATAR BELAKANG 

  Dalam CISCO NetEss chapter-1 mengungkap masalah penjelasan tentang jairngan dan mengenai pembangunan jaringan sederhana dan pembuatan topologi yang sederhana.
IV. MAKSUD DAN TUJUAN

  Mengerti tentang isi dari CISCO NetEss Chapter-1

V. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN

  Hanya butuh waktu untuk meluangkan waktu untuk membaca dan memahami konsep cara kerja jaringan.

VI. PROSES dan TAHAPAN PELAKSANAAN

  Membaca terlebih dahulu adalah cara yang paling dasar untuk bisa memahami tentang konsep alur cara kerja jaringan.

VII. HASIL yang Didapatkan

  Bisa memahami isi konsep dari CISCO NetEss Chapter-1

VIII. Temuan Permasalahan

  Kurangnya minat untuk membaca membuat kita buta akan konsep dasar "...Percuma kalian pintar konfigurasi namun jika kalian tidak mempelajari tentang konsep masing-masing ".#Mbah_Suro_Dhemit

IX. Kesimpulan yang dapat Ditemukan

 Jaringan merupakan alur atau jalur interkoneksi yang tidak ada pihak mana pun bisa menguasainya karena internet sifatnya adalah global dan tidak ada orang yg memiliki untuk dikuasainya.

X. Referensi

CISCO module NetEss
BLC TELKOM KLATEN
Mbah Suro Dhemit


No comments

Powered by Blogger.